SEMINAR AKTUALISASI CPNS KAB. BOALEMO TAHUN 2022

Sebanyak 40 CPNS Kab. Boalemo Peserta Pelatihan Dasar (LATSAR) Golongan II Angkatan XVI hari ini, Jumat (15/7/2022), berkumpul di Kampus Diklat Kab. Boalemo mengikuti ujian seminar Aktualisasi CPNS.

Ujian Aktualisasi dilaksanakan oleh Penguji dari BKD-Diklat Kab. Boalemo yakni Bapak Rahmat Biya, SKM. MM dan Badan Diklat Provinsi Gorontalo. Dalam pelaksanaannya, ujian tersebut dibagi menjadi empat kelompok yang masing-masing terdiri dari 10 orang peserta Latsar, 1 mentor, 1 coach, dan 1 penguji. Para peserta didampingi oleh coach dari Badan Diklat Provinsi Gorontalo, dan dimentori oleh atasan langsung dari para peserta di setiap Instansi.

Peserta Latsar memaparkan hasil aktualisasinya dihadapan penguji selama 15 menit. Usai paparan dari peserta, dilanjutkan dengan sesi pertanyaan dari Penguji .

Pelaksanaan Ujian Aktualisasi ini dilaksanakan sebagai bekal untuk menjadi ASN yang Profesional yang dapat memberikan kontribusi dalam mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo. Para CPNS diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan profesionalitas, sehingga para Jebolan CPNS Tahun 2021 ini dapat menjadi agen perubahan yang Profesional dan berintegritas. (Humas BKD-Diklat)